Dilingkungan rumahku ada pasangan Suami Istri yg bernama Pa Rudi dan Ibu Rina.

Usaha mereka berawal dari Dagang Bakso dan Mie ayam kecil-kecilan saja. Tiap pagi-pagi buta mereka berdua sudah berbelanja kepasar untuk membeli bahan-bahan yang akan mereka gunakan untuk berjualan. Dengan di bantu kedua anaknya keluarga itu memasak bumbu-bumbu dan memotong-motong sayuran yang akan mereka gunakan untuk di jual.

Kedua anaknya pun membantu mereka untuk berjualan. Dengan membaawakn sayuran atau membawa botol-botol kecap, yang akan digunakan ke dua orang tuanya untuk berjualan.

Sesudah anaknya berangkat untuk bersekolah. Mereka berdua pun siap-siap untuk berjualan. Dengan harapan semoga dagangan mereka hari ini laris atau habis. Mereka berjualan di Kota Tua atau di Musium Fatahillah. Mereka tinggal di sebuah Kontrakan. Keluarga mereka baik, ramah tamah terhadap tetangga dan tidak sombong.

Sampai suatu hari mereka mempunyai rezeki yang cukup untuk membeli Kios makanan kecil, agar mereka tidak capek atau lelah saat berjualan. Dengan hasil yang memuaskan keluarga itu pun membeli sebuah rumah yang tidak terlalu besar untuk tempat tinggal mereka, lebih baik dari pada mereka harus mengontrak rumah.

Bisa di bilang keluarga ini sudah menikmati hasil dari kerja kerasnya..

Maka dari itu saya simpulkan. Bahwa dengan Kerja Keras, Semangat, Mimpi dan Cita-cita yang tinggi dan tak lupa berdoa kepada Allah SWT. Kita bisa meraih semua apa yang kita inginkan dan kita capai…