BERNYANYI BEBASIN STRES DAN DEPRESI.

Dari hal-hal yang sederhana dan sepele terkadang dapat menghasilkan sebuah solusi besar bagi kehidupan. Hidup di kota-kota besar seperti Jakarta, kayaknya gampang banget bikin orang stres, marah, dan masih banyak lagi tabiat jelek yang ke buka. Makannya, nggak sedikit orang yang bikin kesenangan sendiri untuk ngedapetin perasaan senang dan bahagia.

Menyebut kata bahagia, apakah semua orang mudah merasakan arti kebahagiaan? Seperti yang udah dibilang tadi, hal sederhana seperti bernyanyi rupanya dapat membuat orang bahagia. Nggak percaya? Menyanyi merupakan hal kecil yang secara medis dapat memberi pengaruh besar bagi kesehatan. Jika udah sehat, impact paling berasa pastinya bahagia dan kesenangan.

Menurut seorang dokter asal Inggris, dr. Danny Williams, pernah ngungkapin manfaat dari menyanyi. Dia menganjurkan pasiennya untuk ikut paduan suara mengalami kejang di ototnya. Dengan begitu otak syaraf akan lebih santai dan rileks.

Manfaat menyanyi bukan Cuma buat sok-sok-an atau gaya-gayaan. Konon kabarnya dengan menyanyi, seseorang bisa terbebas dari stres dan depresiyang berlebihan. Contihnya putus cinta. Banyak anak muda yang menghabiskan waktu di kamar berjam-jam, pas keluar kamar wajahnya bete. Terapi bernyanyi mungkin nggak banyak yang menganjurkan. Cuma, kalo di lakukan nggak mungkin bakal lebih tenang dan bahagia.

Cerita ini bukan direkayasa loh, pengalaman luar biasa ini dialami cewek asal Inggris Emily Thackery. Cewek umur 25 tahun ini sempat kena penyakit susah bernapas. Setelah berlatih bernyanyi dan sering, paru-parunya jauh lebih baik. So, kalo mau sehat gampang kan? Nyanyi aja lagi…

*sumber;berbagai sumber/ry@n