TIPS AMAN BELANJA ONLINE

Kemajuan teknologi membuat segalanya menjadi lebih mudah, termasuk belanja online melalui internet. Hanya dengan melihat foto serta informasi harga lewat internet, kita bisa langsung memesan, membayar dengan kartu kredit atau debit, lalu tinggal menunggu barang di antar. Tetapi apakah belanja dengan cara ini amam-aman saja?

Berikut Tips Amannya

  1. Meskipun belanja lewat internet, lokasi alamat penjual wajib anda ketahui, sehingga anda bisa memastikan reabilitasnya.
  2. Pahami kebijaksanaan dan peraturan jual belinya seperti syarat pengembalian uang , jika barang tak kunjung datang.
  3. Hindari memberikan password internet, dan jangan pernah membuat password dengan nomor rumah, tanggal lahir, atau nomor KTP anda. Sebaiknya pakai alamat email baru khusus untuk belanja online.
  4. Jika anda membayar dengan kartu kredit atau debit, maka Fair Credit Billing Act akan melindungi transaksi anda. Jadi sebaiknya kirim nomor kartu kredit atau debit tersebut melalui telepon atau fax ke perusahaan tersebut.
  5. Hal terpenting dari transaksi online ini adalah anda harus memilih halaman belanja online yang reputasinya sudah di kenal baik, sehingga anda jauh dari kasus penipuan.
  6. Dan selamat memborong yach…

 

 

*sumber :taktiku.com & vivanews.com