1.Sebutkan perbedaan antara manajemen dan organisasi

Organisasi adalah kesatuan (entity) sosial yang dikoordinasikan secara sadar, dengan sebuah batasan yang relatif dapat diidentifikasi, yang bekerja atas dasar yang relatif terus menerus untuk mencapai suatu tujuan bersama . Manajemen adalah elemen-elemen dasar yang akan selalu ada dan melekat di dalam proses kegiatan yang akan dijadikan acuan oleh manajer dalam melaksanakan kegiatan untuk mencapai tujuan. Jadi perbedaannya organisasi sebagai wadah untuk mencapai tujuan sedangkan manajemen adalah alat untuk mencapai tujuan.

2.Mengapa manajemen selalu dibutuhkan dalam setiap aktivitas kita? Jelaskan?

Karena manajemen sangat berpengaruh pada setiap aktivitas kita dalam menjalani semua pekerjaan yang dapat berpengaruh pada seluruh aspek kehidupan terutama dalam hal ekonomi.

3.Apa yang dimaksud dengan prinsip koordinasidan mengapa prinsip tersebut diperlukan?

Prinsip koordinasi adalahkerja sama yang dibutuhkan dalam mencapai suatu pekerjaan agar terselesaikan dengan maksimal. Karena jika tidak ada prinsip ini maka apapun pekerjaan itu tidak akan pernah mendapatkan hasil yang kita inginkan atau yang diharapkan.

4.Apa yang dimaksud dengan manajemen efektif  dan manajemen efisien?

Manajemen efektif adalah manajemen yang didalamnya terdapat dukungan dari seluruh karyawan dengan pemikiran tertentu untuk mewujudkan rencana dan target perusahaan. Manajemen efisien adalah tingkat kesuksesan yang dinilai dari besarnya modal atau biaya yang telah dikeluarkan  dalam mencapai hasil dari kegiatan yang dijalankan.

5.Sebutkan faktor yang mempengaruhi motivasi?

*Faktor Intern

  • Pembawaan diri
  • Keinginan atau harapan masa depan
  • Tingkat inteligensi

*Faktor Ekstern

  • Lingkungan kerja
  • Kepemimpinan
  • Tuntutan perkembangan perusahaan

 

sumber* dari berbagai sumber