1.Sebutkan & jelaskan 3 unsur yg menyebabkan munculnya aktivitas ekonomi?

 -harga barang menyebabkan aktivitas ekonomi krn dengan kta mengetahui harga barang kita dapat mengetahui harga barang itu sedang naik atau turun.

-permintaan juga berpengaruh krn minat konsumen saaat ini sudah sangat banyak sehingga produsen perlu mengembangkn produksinya agar tdk kalah saing.

– penawaran juga berpengaruh pada aktivitas ekonomi agar produsen bisa memperkenalkn produksi barangnya kpd konsumen.

2.Apa yg membedakan perusahaan & lembaga sosial?

 Perusahaan adalah bagian teknis dari kesatuan organisasi modal & tenaga kerja dengan tujuan menghasilkan barang atau jasa, sedangkan lembaga sosial adalah badan yg bekerja sama atas dasar sukarela yg bertujuan meningkatkan kerja sama para anggotanya. Jadi perbedaaannya perusahaan hanya mencari laba atau keuntungan saja.

3.Apa saja faktor-faktor yg mempengaruhi letak & tempat perusahaan? Jelaskan?

 -Letaknya harus strategis agar distribusi dapat berlangsung mudah.

 -Tanah tempat di dirikan perusahaan itu baik sehingga tidak mengganggu lingkungan.

4.Tunjukan perbedaan perbedaan lingkungan eksternal mikro & makro dalam dunia usaha? Jelaskan dengan contoh?

-Lingkungan eksternal mikro, lingkungan operasional contohnya antara penjual & pembeli. pembeli berusaha memaksimumkan kepuasan yg mungkin dinikmatinya sedangkan para penjual memaksimumkan keuntungannya yg akan di perolehnya. contohnya pada transaksi jual beli mobil.

-Lingkungan eksternal makro. Lebih  kepada lingkungan luar contohnya kebijakan fiskal. Kebijakan fiskal adlah upaya pemerintah mengubah struktur & jumlah pajak serta pengeluarannya dengan maksud untuk merubah kegiatan perekonomian. contohnya jika kita ingin keluar negri, kita tdk punya NPWP maka kita dikenakan fiskal sebaliknya apabila kita punya NPWP kita tdk dikenakan fiskal.